Surat Lamaran Pekerjaan adalah salah satu elemen penting
agar kita diterima perusahaan. Juga
supaya perusahaan mengetahui maksud dan tujuan kita dalam amplop coklat. Berikut merupakan surat lamaran yang baik dan
benar:
Perihal : Lamaran Pekerjaan (Tempat dan Tanggal
dibuat) Bandar Lampung, 18 Agustus 2015
Lampiran : -
Kepada : Program Director D
Radio (line 1-3 Perihal, Lampiran, dan Tujuan)
Dengan hormat,
Sesuai dengan tawaran pekerjaan yang diumumkan melalui
siaran on air media D Radio Lampung.
Saya mengajukan diri bergabung bersama D Radio sebagai announcer. Saya sangat berharap diberi kesempatan untuk
belajar bersama sekaligus bekerja secara profesional di D Radio bersama announcer lainnya di D Radio. Berikut data diri singkat saya: (Pengantar dan Isi)
(Biodata Diri
Selengkap-lengkapnya)
Nama :
Jejen Muhadi
Tempat dan tanggal lahir :
Talang Padang, 19 Desember 1994
Alamat :
JL. Pembangunan A7, Korpri, Bandung
Pendidikan Terakhir :
MAN 3 Buah Batu (Sekarang sedang menempuh program pendidikan S1 Jurusan FKIP
Matematika di IAIN Jakarta)
Telepon dan Email : +62896-3653-0770, 28A3DEEC,
Saya pandai berkomunikasi dan mahir mengoperasikan
komputer. Saya mampu meyakinkan kepada
pihak D Radio bahwa saya memiliki suara yang unik. Kepada pihak D Radio saya memohon untuk
diberi kesempatan wawancara agar pihak D Radio bisa menilai suara dan keahlian
announcing saya secara langsung. (Tambahan skill yang dikuasai)
Berikut saya lampirkan: (Bahan
Lampiran)
1.
Curriculum Vitae
2.
Foto kopi
ijazah terakhir
3.
Foto kopi KTP 2 lembar
4.
Pas Photo 4x6 2 lembar
Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Jejen Muhadi
Itulah cara membuat surat lamaran pekerjaan. Lamaran tersebut adalah standar baku. Namun, masih bisa dimodifikasi sekreatif
mungkin agar berkkesan di mata perusahaan.
Selagi masih dalam standar-standar etik penulisan baku. Selamat melamar pekerjaan, semoga anda diterima.
0 komentar:
Posting Komentar